Masker Wajah Alami Untuk Wajah Kusam Berjerawat

bosan melihat wajah yang kusam dan dipenuhi jerawat?
Mengapa tidak mencoba masker wajah alami dari buah semangka yang memiliki khasiat yang selain menyegarkan dan banyak menjadi primadona di musim kemarau, buah semangka berkhasiat sebagai masker wajah untuk kulit kusam dan berjerawat loh.!!!
Yuk mari simak tips dan triknya pada artikel ini.

Khasiat buah semangka untuk menyegarkan wajah

Semangka adalah buah yang kaya akan antioksidan, vitamin A, C, dan sehingga sangat sesuai untuk digunakan sebagai masker wajah alami untuk kulit kusam. Selain itu, dengan mengonsumsinya secara langsung Anda juga akan lebih cepat merasakan manfaatnya bagi kecantikan wajah Anda. Bonus tambahannya bagi kesehatan adalah terhindar dari kanker usus, arthritis tulang, penyakit kencing manis, dan asma. Beberapa sumber juga mengatakan bahwa semangka juga berkhasiat untuk mematikan sel kanker karena kandungan lycopennya.
Bila Anda mengalami kulit berjerawat yang parah disertai rasa gatal atau panas, buah semangka sangat cocok sebagai masker wajah alami untuk kulit berjerawat karena menimbulkan efek mendinginkan. Selain itu manfaat masker alami dari buah semangka adalah, dapat melembabkan kulit karena kandungan airnya yang banyak, mencegah kerutan dan penuaan dini, meremajakan kulit, menyegarkan kulit, dan mengurangi minyak pada wajah.
Khasiat buah semangka untuk kesehatan dan kecantikan
Khasiat buah semangka untuk kesehatan dan kecantikan

Cara membuat masker wajah alami dari buah semangka

Cara Pertama
Bahan-bahan yang Anda perlukan untuk membuat masker semangka adalah secangkir semangka yang telah dihilangkan kulitnya dan dipotong-potong, setengah buah jeruk, dan satu cangkir air. Cara mengolah bahan-bahan tersebut adalah, blender semua bahan kemudian saring bahan-bahan yang telah halus. Oleskan langsung “jus” tersebut pada wajah dan leher yang telah dibersihkan sambil dipijat dengan lembut lalu diamkan selama 10 atau 15 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat. Masker semangka tersebut sangat berguna untuk menghilangkan jerawat dan kulit wajah yang kusam.
Cara Kedua
Bahan-bahan yang Anda perlukan adalah secangkir semangka segar yang telah dipotong-potong dan air mawar secukupnya. Blender buah semangka tersebut seperti resep pertama kemudian campur dengan air mawar dan simpan dalam lemari es. Gunakan ramuan tersebut sebagai penyegar setelah Anda membersihkan wajah baik dengan sabun pembersih wajah atau dengan milk cleanser. Larutan tersebut berguna untuk mencegah jerawat, menghilangkan flek hitam sekaligus menyegarkan wajah Anda.
Bila Anda tidak punya waktu untuk menghaluskan semangka menjadi masker wajah alami, buah semangka dapat digunkan langsung pada wajah Anda hanya dengan dipotong-potong. Anda juga bisa menambahkan madu untuk hasil yang lebih memuaskan, yaitu untuk merevitalisasi kulit. Nah, tidak perlu biaya mahal untuk menyingkirkan kusam, jerawat, dan keriput dari wajah Anda, bukan?

0 Response to "Masker Wajah Alami Untuk Wajah Kusam Berjerawat "

Post a Comment