Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami


Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami – Jenis kulit wajah kering adalah jenis kulit yang terjadi karena kelenjar minyak yang tidak bisa memproduksi minyak untuk membantu menjaga kelembapan kulit. Kulit kering ini bisa disebabkan karena faktor genetic, usia, dan juga iklim. Iklim bisa mempengaruhi kurangnya produksi minyak dan menyebabkan kulit menjadi ke
ring. Gejala yang ditunjukkan dari kulit wajah yang kering adalah bersisik dan juga menyerpih.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Kulit yang kering merupakan suatu hal yang sangat mengganggu, apalagi jika kulit kering berada pada wajah. Kulit wajah yang kering pasti tidak memancarkan suatu kesegaran dan terlihat kaku. Padahal kesegaran pada wajah bisa menambah nilai penampilan yang menjadi lebih prima dan bisa menumbuhkan rasa percaya diri yang lebih tinggi. Selain tidak tepatnya perawatan yang dilakukan, kulit kering pada wajah bisa disebabkan karena beberapa hal.
Kulit kering pada wajah bisa disebabkan karena memang kulit kita cenderung kering. Namun, asupan cairan yang kurang di dalam tubuh, dehidrasi karena serangan penyakit, dan perawatan yang malah menyebabkan kekeringan kulit, seperti penggunaan sabun antiseptik mandi dengan menggunakan air yang terlalu panas dan terlalu dingin, serta suhu lingkungan yang terlalu tinggi dan kelembapan yang rendah yang merupakan penyebab dari kulit kering pada wajah.
Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami
Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami
Oleh karena itulah, untuk membantu agar menjaga kulit wajah tetap lembut dan lembab serta segar maka membutuhkan beberapa hal yang harus diperhatikan, misalnya adalah memperhatikan asupan cairan yang cukup dalam setiap harinya. Minum air putih 8-10 gelas dalam setiap hari akan memberikan kecukupan pada asupan untuk membantu meningkatkan kesegaran kulit
Mandi dengan meggunakan air yang terlalu panas atau terlalu dingin juga bisa menjadi penyebab kulit kering pada wajah. Sebaiknya gunakanlah sabun yang cocok yang esuai d engan tingkat kelembapan wajah Anda. Dan selain itu, untuk membuat kulit tidak kering, maka hindarilah sinar matahari dengan langsung dan hindari juga ruangan yang terlalu dingin dengan suhu AC yang tinggi.
Untuk membantu memberikan kelembapan pada kulit yang kering, maka sebaiknya gunakanlah krim pelempab. Krim pelembab ini biasanya bekerja unutk membantu menarik air yang ada pada sekeliling kulit dan bisa membantu untuk mencegah agar tidaj terlalu banyak penguapan yang terjadi. Dan untuk menggunakan pelembab sebaiknya membutuhkan suatu perhatian dalam cara pengolesan. Dalam menggunakan pelembab Anda perlu memperhatikan cara pemakaiannya. Cara pemakaian yang tepat adalah sesudah mandi. Setelah mandi, kulit masih dalam keadaan lembab, sehinga pelembab akan berfungsi dengan maksimal untuk meningkatkan kelembapan. Saat ini memang banyak berbagai macam pelembab yang dijual dipasaran. Bahan-bahan yang digunakan juga beragam, misalnya seperti asam laktat, glikolat, urea dan lain-lain dengan konsentrasi yang tinggi.
Dan jika Anda mencoba dalam satu pelembab, namun Anda belum mendapatkan tanda perbaikan pada kulit Anda,  sebaiknya hentikan pemakaian pelembab tadi. Memang pemakaian pelembab memberikan kesan semacam try and error. Namun beberapa merk dari pelembab pasti ada yang cocok untuk jenis kulit Anda yang kering. Melakukan konsultasi ke  ahli atau juga dokter kulit jika ternyata berbagai pelembab tidak sesuai dengan jenis kulit.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami

Moisturizer

Cara mengatasi kulit kering dengan alami bisa dengan menggunakan moisturizer. Fungsi dari moisturizer ini adalah untuk membantu melembabkan, karena bisa mengikat air. Dan lebih baik gunakan moisturizer yang berbentuk krim jangan yang berbentuk lotion.

Minyak Zaitun

Salah satu cara mengatasi kulit wajah kering secara alami adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan minyak alami yang mempunyai khasiat untuk melembabkan kulit wajah yang kering dan bisa sekaligus untuk membanut menyegarkan dan menghaluskan kulit wajah. Minyak zaitun ini merupakan pelembab alami yang baik yang bisa membantu mencegah terjadinya kekeringan pada kulit wajah dan tubuh Anda. Minyak zaitun juga bisa membantu untuk melepaskan lapisan sel-sel kulit yang mati.
Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami dengan menggunakan minyak zaitun sebagai cara mengatasi kulit wajah kering adalah dengan menyiapkan minyak zaitun secukupnya salja, kemudian dicampur dengan sebutir kuning telur yang sudah dikocok terlebih dahulu dan dicampur dengan  beberapa tetes air jeruk lemon. Kemudian usapkan pada kulit wajah, dan oleskanlah masker pada wajah dan leher jangan terkena mata. Diamkan selama beberapa menit hingga kering, kemudian bersihkan wajah dengan air dingin.

Buah Alpukat

Cara mengatasi kulit wajah kering secara alami dengan menggunakan bahan alami lainnya adalah dengan menggunakan buah alpukat. Siapkan ½ alpukat, kemudian haluskanlah kurang lebih ½ buah alupkay matang dan dicampurkan dengan air panas, setelah hangat kemudian oleskanlah larutan alpukat ke wajah anda dengan merata. Diamkanlah kurang lebih selama 20 menit, kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Lakukanlah hal ini dengan rutin, dan kulit wajah akan terlihat lebih kenyal dan tidak terlihat kering lagi. Selain itu, alpukat juga akan memutihkan kulit wajah anda secara alami.

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami"

Post a Comment