Tips Liburan Murah Ke Luar Negeri


Tips Liburan Murah Ke Luar Negeri – Liburan adalah hal menyenangkan yang paling ditunggu-tunggu hampir oleh siapapun. Apalagi jika liburan ini dilakukan di luar negeri yang jarang kita datangi, maka liburan ini akan makin menarik dan menyenangkan. Sayangnya saat liburan ke luar negeri ada biaya yang sangat mahal yang harus dikeluarkan seseorang. Dari sini maka banyak orang pun merasa malas dan menghindari bepergian ke luar negeri. Tapi bila memang Anda adalah orang yang benar-benar suka bepergian dan liburan ke luar negeri maka Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini agar dana yang Anda keluarkan tidak terlalu mahal. Dan berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda yang ingin liburan murah ke luar negeri. Berikut ulasannya.
Travel – the only thing you can buy that makes you richer

Tips Liburan Murah Ke Luar Negeri

  1. Memilih Negara Bebas Visa
Tips Liburan ke Luar Negeri Hemat - Negara Bebas Visa
Sumber: wisata-thailand
Tips liburan murah ke luar negeri yang pertama adalah dengan memilih negara yang membebaskan Visa. Dengan dana yang terbatas dan memilih liburan ke negara yang membebaskan visa maka Anda akan bisa liburan dengan lebih hemat dan murah karena Anda tidak perlu mengeluarkan dana untuk membuat visa. Pilihan negara bebas visa untuk liburan murah antara lain negara-negara ASEAN (Asia Tenggara). Negera-negara di Asia tenggara memang membebaskan visa kunjungan bagi wisatawan Indonesia. Selain negara ASEAN ada juga negara lain yang membebaskan visa bagi warga negara Indonesia (WNI) seperti Maroko, Makau, dan Hongkong.
  1. Menabung Sesuai Budget
Tips Liburan Murah ke Luar Negeri - Menabung
Sumber: busbud
Berikutnya tips liburan murah ke luar negeri adalah dengan menabung sesuai budget. Maksudnya menabung sesuai budget adalah Anda menabung sebagai sebuah perencanaan. Nah  karena ini sebuah perencanaan maka tips ini harus Anda lakukan ini jauh-jauh hari. Seperti kita tahu bahwa liburan akan membutuhkan dana atau budget yang cukup besar, nah dari sinilah maka Anda memang dianjurkan untuk melakukan perencanaan menabung agar liburan Anda bisa menyenangkan dan bisa menikmati setiap hari-harinya di sana nanti.
  1. Mencari Promo Tiket Pesawat
Tips Liburan Murah ke Luar Negeri - Tiket Murah
Sumber: AirAsia
Saat ini banyak maskapai penerbangan yang menawarkan harga promo yang memiliki harga yang murah. Nah tentu saja bila Anda mampu mendapatkan tiket promo ini maka Anda akan bisa menikmati liburan ke luar negeri hemat. Maka dari itu salah satu cara untuk bisa menghemat atau memangkas biaya liburan ini adalah dengan mencari tiket promo pesawat. Dengan mendapatkan tiket promo memang Anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari harga biasanya. Cara untuk bisa mendapatkan harga promo sendiri adalah dengan mencarinya secara online di beberapa situs penjualan tiket pesawat yang menyediakan harga promo. Salah satu yang suka memberikan tiket murah adalah melalui kupon promo PegiPegi.com Dan yang perlu Anda ingat juga adalah bahwa tiket dengan harga promo ini umumnya ada dan tersedia pada jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Jadi jika Anda mencoba mencari tiket harga promo pada hari –H keberangkatan maka jangan harap Anda akan mendapatkannya. Cara lain lagi untuk mendapatkan tiket murah adalah dengan mengecek tiket online maskapai asing yang transit di Indonesia yang umumnya memiliki harga yang jauh lebih murah.
  1. Mencari Tanggal Yang Tepat
Tips Liburan Murah ke Luar Negeri - Low Season
Sumber: pinterest
Dan satu hal lagi yang perlu Anda ketahui adalah Anda perlu menghindari pembelian tiket pesawat ke luar negeri ini pada saat musim liburan. Mengapa demikian? Sebab pada saat pembelian di musim liburan pastinya harganya akan melambung tinggi alias mahal. Maka dari itu, sebagai tips liburan murah ke luar negeri ini, usahakan untuk merencanakan liburan ke luar negeri ini pada saat Low Season (hari biasa). Selain harga tiket yang akan mahal yang terjadi pada musim liburan, Anda juga harus bersiap dengan harga penginapan yang juga mahal jika Anda memutuskan untuk berangkat pada musim liburan.
  1. Mencari Penginapan Murah Tapi Layak Tinggal
Tips Liburan ke Luar Negeri Murah - Budget Hotel
Faktor yang membuat dana liburan membengkak mahal adalah penginapan. Ya, semakin tinggi standar penginapan yang Anda singgahi dalam liburan Anda di luar negeri maka semakin mahal pula dana atau anggaran Anda saat liburan. Maka dari itu untuk mencapai rencana liburan yang murah maka Anda harus mencari dan memilih penginapan yang standar serta layak tinggal dan tidak mahal. Hindari penginapan yang dekat dengan lokasi wisata karena biasanya harganya akan bertarif mahal. Alih-alih mencari penginapan dekat kawasan wisata, maka Anda harus mencari penginapan yang agak jauh dari sana namun tetap ramai dan dekat dengan transportasi publik seperti dekat terminal, stasiun dan angkutan massal lain. Dekatnya penginapan Anda dengan transportasi umum akan membuat Anda lebih mudah dan cepat untuk pergi menuju lokasi. Solusi lain untuk mengenai penginapan ini adalah dengan cara menumpang atau menginap di rumah teman jika Anda memiliki teman yang ada di luar negeri. Sebagai tips, Anda bisa menggunakan berbagai penyedia jasa layanan booking hotel online. Dapatkan berbagai diskon hotel di sini.
  1. Menjelajahi Satu Kawasan Bersamaan
Tips Liburan ke Luar Negeri Murah
Sumber: travelandleisure
Tips liburan murah ke luar negeri berikutnya adalah dengan menjelajahi satu kawasan bersamaan saja di luar negeri. Maka dari pada menjejahi seluruh wilayah dengan jadwal yang tidak baik yang akan membuat pengeluaran Anda jadi membengkak maka lebih baik Anda memilih untuk satu wilayah saja yang akan dijelajahi pada satu hari tertentu. Nah pilih saja wilayah di luar negeri yang memiliki banyak wisata menarik dan memang ingin Anda kunjugi dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Ibarat peribahasa satu kali mendayung dua tiga pulau terlampaui, strategi menjelajahi satu kawasan yang menarik akan jadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin liburan ke luar negeri murah meriah.
  1. Jangan Tamak Belanja
Liburan sangat identik dengan belanja. Dan satu hal ini juga menjadi salah satu hal yang bisa memboroskan dan membuat biaya liburan jadi membengkak. Jadi bila Anda ingin liburan ke luar negeri Anda tetap murah maka usahakan untuk tidak berbelanja secara berlebihan. Belanja sih boleh saja tapi pastikan Anda tidak melakukannya secara tamak atau berlebihan. Jika Anda memang membutuhkan barang untuk oleh-oleh pastikan bahwa barang-barang tadi sesuai degan perencanaan dan agenda Anda berlibur dengan murah dan hemat. Pilihlah tempat souvenir yang menawarkan harga terjangkau untuk keperluan Anda tersebut. Apalagi menilik bahwa belanja ini sebenarnya tidak berkaitan langsung dengan kegiatan traveling, maka pastikan Anda untuk memperhitungkannya dengan sangat hati-hati.
  1. Gunakan Transportasi Publik
Tips Liburan Murah ke Luar Negeri - Transportasi Umum
Sumber: telegraph
Seperti disinggung sedikit sebelumnya, untuk mencapai tujuan Anda berlibur ke luar negeri dengan harga murah maka Anda perlu memanfaatkan transportasi umum atau publik. Hindari mengunakan taksi yang harganya tentu saja umumnya memiliki harga yang sangat mahal di semua negara. Maka dari itu ketika Anda mendarat di bandara dan ingin bepergian dari satu tempat ke tempat lain maka selalu usahakan untuk menggunakan transportasi umum atau publik yang lebih murah dari pada taksi.
  1. Makan di Warung Lokal
Tips Liburan Murah ke Luar Negeri - Warung Lokal
Sumber: linkedin
Selanjutnya tips liburan murah ke luar negeri adalah dengan makan di tempat makan atau warung yang sering dikunjungi warga lokal. Mengapa demikian? Sebab dengan memilih makan di warung-warung warga lokal ini Anda akan mampu menghemat pengeluaran dari kegiatan liburan. Hindari makan di restoran yang biasa dikunjungi turis. Kenapa? Karena saat Anda memutuskan untuk makan di tempat tersebut maka ada harga yang mahal yang perlu Anda tanggung. Dan dari sini jelas harga yang mahal di restoran tadi akan membuat keuangan Anda terkuras habis dan rencana liburan murah pun akan berantakan sia-sia. Sebenarnya saat mencicipi makanan di warung lokal, Anda malah akan lebih merasakan pengalaman “live like a local“.
  1. Mencari Travel Mate Jika Tidak Suka Jalan Sendirian
Sumber: jalanajalanyuk
Terakhir, tips liburan murah ke luar negeri yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencari travel mate bila Ada tak suka bepergian sendirian. Ya, bila Anda bepergian sendiri tentu saja akan banyak hal yang perlu Anda keluarkan dengan budget yang mahal. Maka solusi untuk semua ini adalah mencari travel agent yang bisa memberikan Anda paket wisata dengan harga yang lebih murah. Kenapa bisa demikian? Sebab agen travel umumnya sudah memiliki langganan pada hotel, rumah makan dan juga tempat wisatanya sendiri tentunya yang bisa jadi akan diberikan diskon. Nah bila malas bepergian sendiri dengan agen travel maka Anda tinggal mengajak teman-teman terbaik Anda.
As with any journey who you travel with can be more important than your destination
Inilah beberapa tips liburan murah ke luar negeri yang tentu saja sangat membantu Anda yang sangat menyukai liburan di luar negeri. Nah cobalah selagi ada jalan. Dengan menerapkan tips-tips tadi bisa jadi juga Anda yang biasanya melakukan liburan setah  nsekali maka dengan dana yang tersisa Anda bisa menambah jatah liburan ke luar negeri menjadi dua kali dalam setahun dengan anggaran yang sama. Menarik bukan?

0 Response to "Tips Liburan Murah Ke Luar Negeri"

Post a Comment